4. Simpan template.
  • Replace This Text With Your Featured Post 1 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 2 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 3 Description.
  • Replace This Text With Your Featured Post 4 Description.

Rabu, 16 Januari 2013


Persiapan Terbaik Dalam Menghadapi Ujian Nasional


  Kini doa dan persiapan menjadi salah satu hal penting saat menghadapi ujian nasional. Rasa kekhawatiran peserta ujian naisonal merupakan suatu kewajaran sebagai seorang mahasiswa. Standar kelulusan yang setiap tahun semakin meningkat kerapkali membuat siswa merasa khawatir apakah ia mampu menaklukkan soal-soal dan standar yang telah ditetapkan. 


Namun, ketika kehawatiran ini menjadi sebuah ketakutan yang berlebihan, ini tentu saja akan mengganggu psikis dan mental siswa. Akibatnya, soal-soal yang seharusnya biasanya mampu ia jawab di sekolah, seakan menjadi soal yang tak mampu ia jawab.

Berikut ini beberapa persiapan terbaik dalam menghadapi ujuan nasional, sehingga Anda tenang dan suskes dalam mengisi soal-soal tersebut, adalah :
  1. Persiapan Mental
    Pastikan mental Anda siap untuk bertarung di keesokan harinya. Caranya dengan banyak berdoa dan mengulang kembali materi yang sudah Anda kuasai untuk membangun kepercayaan diri. Jangan paksakan untuk menguasai materi yang saat itu belum anda kuasai, karena hal itu dapat meruntuhkan kepercayaan diri Anda. Ingat!!! Materi yang belum anda kuasai bukan satu-satu materi yang akan muncul dalam Ujian Nasional.
  2. Persiapan Fisik
    Pastikan bahwa satmina fisik anda cukup prima untuk menghadapi ujian Nasional keesokan harinya, karena tanpa stamina yang cukup, bisa berdampak pada konsentrasi anda dalam mengerjakan soal. Makanlah makanan yang bergizi dan istirahatlah/tidur dengan cukup.
  3. Persiapan perlengkapan
    Persiapkan seluruh peralatan yang akan digunakan pada saat pelaksanakan Ujian Nasional, mulai dari baju dan celana yang akan dipakai, sepatu, kartu peserta, pensil 2B (min. 3 batang yang sudah diraut).
  4. Sugesti Diri
    Sugestikan diri anda bahwa Anda siap menghadapi Ujian Nasional. Kalau anda masih merasa cemas, yakinkan bahwa peserta lain lebih cemas dari Anda.

Nah berikut persiapan untuk Anda yang bisa kami berikan untuk Anda yang menghadapi ujain nasional, semoga hasil yang Anda dapatkan sangat membanggakan untuk diri sendiri dan orang lain. Pastikan sebelum mengerjakan ujian nasional selalu beroda. Semoga bermanfaat!   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar